Who wants to get married?

"Tahun ini yang mau married banyak loh." kata seorang teman kepadaku
"Masa sih?emang siapa aja?" balasku
"Ada si A, B, C, D, ... Dst." temanku menyebutkan satu persatu orang yang akan married tahun ini.
"Oh si A juga mau married tahun ini?" tanyaku

Percakapan ini terjadi ketika aku dan beberapa temanku sedang merancang acara pernikahan temanku yang sedang berada di irian. Setelah dihitung-hitung ternyata, aku baru sadar kalau tahun ini ada 9 pasang temanku yang akan married. Beberapa pasang dari mereka sih aku sudah pernah dengar gosipnya, tapi ternyata ada beberapa pasang lagi yang aku belum pernah dengar gosipnya akan married juga. Mungkin angka 9 ini akan bertambah lagi dengan temanku yang tiba-tiba memberikan undangan-mungkin saja-tanpa terdengar gosipnya terlebih dahulu.

Melihat kenyataan ini sebenarnya aku jadi iri, kapan ya akan tiba giliranku? Tp kalau dilihat-lihat lebih dalam kyknya aku hanya menginginkan "sebuah" pesta pernikahan, bukan kehidupan pernikahan itu sendiri. Jadi mending aku tutup dulu rapat-rapat pikiran untuk menikah itu.

Inti permasalahannya sih bukan itu, aku dengan tulus sangat senang melihat teman-temanku itu akan married, apalagi yang sudah lama banget berpacaran. Tapi disisi lain aku jadi khawatir dengan teman-temanku yang akan married itu, apakah setelah pernikahan itu mereka masih bisa berkumpul lagi bersama-sama denganku? Apakah masih ada waktu untuk hangout bareng? Mengingat bahwa dua pasang diantara mereka adalah teman kumpul bareng atau biasanya hampir stp minggu sekali kita jalan bareng.

Sedih juga sih kalo membayangkan bagaimana ya setelah mereka nikah nanti, mungkin akan berkurang waktunya-apalagi jika sudah memiliki anak-untuk bisa hang out bareng. Tapi aku sadar, aku ngga boleh egois. Mereka pasti juga ingin memiliki kebahagian hidup bersama orang yang mereka cintai. Jadi aku hanya bisa memanjatkan doa agar mereka dapat hidup menjalani bahtera rumah tangga dengan berpegang pada Kristus sebagai kepala rumah tangga, dan disaat badai menerpa mereka boleh tetap dikuatkan. Tuhan memberkati kalian semua. Amin

Dedicated for my friends who will get married in 2010. Don't forget, I hope we can still hang out together.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

2 Response to "Who wants to get married?"

  1. Nirmala says:
    April 26, 2010 at 10:02 PM

    hehehe...nanti akan tiba juga saat untuk loe mel. Saat di mana waktu loe untuk teman2 menjadi berkurang dan digantikan menjadi waktu untuk keluarga.

  2. amadea says:
    April 27, 2010 at 10:19 PM

    wah mel..siapa aja 9 pasang itu? *kepo haha
    well, that's life mel.. itu juga yg somehow jadi ketakutan gw sih.. tapi mungkin ketika waktu itu akhirnya tiba, ternyata ga seberat itu..dan mungkin kita akan nemuin solusinya :)

    neway, blog lo pake bahasa apa sihh? ga ngerti nih..ato gw browser gw yg eror?