Kesombonganku


Minggu lalu hari Sabtu, panitia acara pada rapat evaluasi di rumah gw. Waduh, selesai evaluasi rumah gw jadi kayak kapal pecah he3x.. (tapi gw seneng kok). Gw ngerasa di panitia kali ini gw belajar banyak. Belajar bekerjasama dengan orang-orang yang totally berbeda dari gw, ya sifat, pemikiran, kebiasaan, dll. Seneng bisa satu kepanitiaan sama mereka, rasanya kita sama-sama memiliki satu tujuan untuk membawa camp ini ke arah yang bermanfaat. Walaupun mungkin ada aja masalah yang terjadi di dalam kepanitiaan. (dari kemarin cm2 mulu ya crita gw)

Tapi inti cerita gw bukan itu sih. Awal-awal kepanitiaan acara pas dikasi pembagian tugas PIC sama Yenny (as my coordinator), gw protes kok tugas gw cuma dikit ya? (he3x.. kesombonganku yang pertama). Gw minta nambah gitu, padahal tugas gw sebagai PIC udah ada. Trus karena tugas gw PIC opening ceremony, gw ngerasa ah gampanglah tergantung MC mau ngapain (kesombonganku yang kedua), eh tau2nya MC minta perlengkapan yang aneh2, mati gw (kena deh gw ditegur sama Yeye).

Pas Hari H pelaksanaan, harusnya gw PIC the day bareng Patrice, tapi gw kelupaan!! Parah.. parah, gw baru sadar pas malam evaluasi.. (hiks3x). Tapi yang lebih mengena, ya pas laporan evaluasi di rumah gw itu. Seharian gw ngecengin Sammy mulu (kesombonganku yang ketiga) yang baru datang hari kedua padahal dia hari pertama ada jadi PIC untuk renungan malam. Eh, giliran gw kena deh, dan parahnya emang baru gw sadari saat itu. Gw kan harusnya jadi PIC session 3 tapi gara2 gw males mandi jadi gw datangnya pas2an. Karena gw pikir semuanya udah beres jadi gw santai2 saja. Ternyata ga seperti yang gw pikir, ruangan session belum di setting sebagaimana harusnya, ya jadi sessionnya mulai telat. Gw pikir loh ini kan harusnya kerjaan perlengkapan.. (ups.. i'm wrong). Ternyata gw salah.. emang menyiapkan peralatan tugas sie perlengkapan tapi harusnya sebagai PIC gw mengontrol persiapan session 3 itu, termasuk latihan MC-nya. Jadi pas rapat evaluasi gw diingetin soal itu

Disitu gw sadar, ternyata selama ini gw sudah menyombongkan diri, padahal panitia acara lain udah lebih banyak bekerja dari gw tetapi mereka ga sombong. Gimana gw mo dikasi tanggung jawab yang lebih besar kalo yang kecil aja gw ga becus..

Dalam hidup sehari-hari gw suka bermegah dalam hati terhadap hasil pekerjaan yang gw lakukan, tapi Tuhan selalu kasih peringatan bwt gw untuk ga sombong, karena tanpa Tuhan belum tentu gw bisa melakukan itu semua.

CM2 ini memang ngasih gw banyak2 pelajaran berharga.. Senangnya bisa satu kepanitiaan bersama kalian.

3 Response to "Kesombonganku"

  1. Bubble-pinkz says:
    October 23, 2008 at 9:53 PM

    gila.. itu si mpe perutnya buncit abis... hahahahaha...

  2. Unknown says:
    February 17, 2009 at 1:29 AM

    nggak kok mel, u kaga sombong kok..bener deh.

  3. BENNY-RK says:
    February 17, 2009 at 1:31 AM

    hai mel..